4 Bunga yang Berkhasiat Untuk Perawatan Kulit

Siapa yang tak menyukai bunga? Kehadiran bunga tidak sekadar mempercantik ruangan, namun semenjak dahulu bunga pun tenar kaya kegunaan serta dapat dipercaya dalam dunia kecantikan. Beberapa bunga ini mungkin telah akrab di telinga kamu, tapi belum banyak yang tahu bahwa mereka mempunyai kegunaan tertentu dalam merawat kulit.

1. Mawar
Kelopak mawar serta air mawar acap kali dipergunakan oleh Cleopatra untuk ritual kecantikannya sehari-hari. Tak mengherankan, bunga ini memang mempunyai kegunaan yang benar-benar banyak. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya kapabel meredakan kemerahan imbas kulit yang iritasi, eczema, dan dermatitis. Kecuali itu terdapat pula kandungan astringent serta anti-kuman, sehingga mawar ideal untuk merawat jerawat serta sesuai untuk membersihkan pori-pori pada kulit yang berminyak.

2. Chamomile
Kerap dikonsumsi dalam format teh, Chamomile mempunyai banyak khasiat lain bagi kebaikan tampilan kulit. Kandungan anti-inflamasi pada bunga berwarna putih ini amat tinggi sehingga sangat baik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk skincare yang mengandung chamomile sanggup memerangi radikal bebas yang merusak kulit serta mempercepat penuaan.

3. Lavender
Bunga berwarna ungu ini pun familiar sebagai bahan yang prima untuk mengalahkan kulit peka sebab kaya gizi, mempunyai kecakapan sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri serta dapat menolong detoks kulit yang stres dan terkena akibat buruk lingkungan. Wangi-wangiannya yang menenangkan sangat tepat untuk membantu Anda merasa nyaman serta membuat kulit lebih tenang. Tidak heran sekiranya lavender banyak diaplikasikan dalam produk face mist dan sabun mandi karena meningkatkan relaksasi.

Anda dapat menerapkan essential oil lavender untuk mengurangi kemerahan pada kulit, bekas jerawat, noda-noda gelap imbas sinar matahari, hingga gatal-gatal sebab eczema.

4. Anggrek
Tak hanya menawan, anggrek amat mahir menolong penuaan dini sehingga sering timbul dalam perawatan kulit anti-aging. Ekstrak anggrek cakap mengurangi kerutan serta garis-garis halus karena piawai melembapkan kulit, membikin kulit lebih plumpy, kaya antioksidan Reactive Oxygen Specues yang dapat memerangi radikal bebas lebih hebat daripada vitamin C serta E.